SELUMA, PB – Sebanyak 171 orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Seluma akan menerima uang saku sebelum berangkat ke tanah Suci Makkah 23 Juli mendatang. CJH asal kabupaten Seluma akan mendapatkan uang saku dari Bupati Seluma, sebesar Rp 300 ribu per orang.

“Walaupun sedikit uang saku, namun pemerintah kabupaten Seluma tetap perhatian kepada CJH asal Seluma ini dalam pelaksanaan ibadah haji, ” kata Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Seluma, Supardi Selasa (10/07/2018).

Kata dia, pemberian uang saku kepada masing-masing CJH ini menurut rencana akan diberikan pada tanggal 23 juli mendatang. Sebelum di lepas secara resmi oleh Bupati Seluma masuk embarkasi Provinsi Bengkulu. Bantuan uang saku ini sama seperti tahun sebelumnya. Hanya saja, di tahun 2018 ini jumlahnya mengalami pengurangan.

“Besok manasik dilakukan selama tiga hari kedepan dan pelepasan dan pemberangkatan jumat akan dilepas langsung oleh bupati,”jelasnya.

CJH Seluma terbagi dalam berbagai kelompok. Kemudian sebelum berangkat seluruh CJH Seluma harus berkumpul di Masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais untuk dilakukan pelepasan oleh bupati Seluma.

Selain itu juga pemberian langsung uang saku tambahan yang disediakan oleh Pemkab Seluma. Seluruh CJH Seluma sebelumnya sudah mendapatkan vaksin flu serta vaksin meningitis dari Dinas Kesehatan Seluma.

Selain itu CJH Seluma juga diminta untuk selalu menjaga kesehatan mereka. Sampai selesai melaksanakan ibadah haji. [Sepriandi]