Salah satu lomba yang digelar dalam acara peringatan Harganas ke XXV tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018 di Kabupaten Kaur, Minggu (29/7/2018).

PEDOMANBENGKULU.COM, Kaur – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke XXV tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018 di Kabupaten Kaur dilaksanakan dengan berbagai kegiatan mulai dari jalan santai keluarga, pawai kendaraan mupen dan PLKB, senam masal keluarga, family gathering, dan berbagai lomba yang melibatkan anggota keluarga.

Selain berbagai perlombaan, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pelayanan kesehatan serta pemasangan alat kontrasepsi, seperti Implant, Suntik, Pil dan sebagainya secara gratis kepada masyarakat.

Ketua panitia peringatan Harganas ke XXV tingkat Provinsi Bengkulu, Hendri Taslim saat dimintai keterangan oleh pedomanbengkulu.com mengatakan, dengan adanya sejumlah kegiatan seperti perlombaan dan pengobatan gratis tersebut masyarakat sangat antusias karena selain bisa melakukan pemeriksaan kesehatan juga bisa berkonsultasi mengenai KB dan sebagainya.

“Ada banyak akseptor yang hadir untuk memeriahkan peringatan hari keluarga nasional ini,” jelasnya, Minggu (29/7/2018).

Sedangkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf dalam kesempatan yang sama kembali mengingatkan betapa pentingnya program keluarga berencana bagi masyarakat. Karena program dua anak cukup mampu mendorong pembangunan bangsa.

“Program KB juga mampu menjamin kesejahteraan bagi keluarga. Keluarga pilar pembangunan bangsa, lingkungan pertama untuk asah, asih, dan asuh,” katanya. [Nurhas Bunaida]

Berikut sejumlah dokumentasi kegiatan Harganas ke-XXV di Kaur, Minggu (29/7/2018):