Pelaku diamankan di Mapolres Bengkulu

BENGKULU, PB – Lantaran melakukan tindak pencurian sepeda motor, RA (19) Warga Jalan Setia Negara Nomor 4 RT 9 RW 4 Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu akhirnya diamankan Polisi.

“Pelaku RA diduga melakukan pencurian sepeda motor di depan ruko saat pemiliknya sedang berada didalam rumah,” ujar Kapolres AKBP Prianggodo Heru di Mapolres Bengkulu, Rabu (11/7).

Kejadian tersebut berawal ketika pelaku keluar dari rumah dengan berjalan kaki dengan tujuan hendak pergi ke warnet, namun saat melintas didepan rumah korban dikawasan Villa Selebar RT 20 RW 3 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu, pelaku melihat sepeda motor korban jenis Yamaha Mio Warna Putih BD 5338 EC yang sedang di panaskan mesinnya dan ditinggal pemiliknya masuk kedalam rumah.

Selanjutnya pelaku mendekati motor tersebut dan menaikinya yang kemudian dibawa kabur oleh pelaku ke arah Jalan citandut Lapangan Golf, Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka.

Tanpa disangka oleh pelaku, korban yang di bantu warga melakukan pengejaran sehingga membut tersangka panik dan berusaha kabur dengan meninggalkan motor tersebut di pinggir jalan raya.

Namun Korban bersama warga terus melakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditangkap. Kemudian korban bersama warga membawa pelaku bersama motor tersebut ke Mapolsek Gading Cempaka.

“Tujuan pelaku melakukan pencurian motor milik korban adalah, rencananya motor tersebut di jual dan uangnya untuk pulang kampung ke daerah asalnya Binjai Sumatra Utara,” kata Kapolres.

Atas perbuatanya, tersangka disangkakan Pasal 362 KUHP dengan pidana penjara paling lama lima tahun. [Ardiyanto]