Bupati Seluma, Bundra Jaya

SELUMA, PB – Bupati Kabupaten Seluma Bundra jaya mengatakan, Perbup terkait Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk 3700 ASN Seluma telah selesai ditandatangani.

TPP untuk ASN Seluma akan dibayarkan untuk 8 bulan terlebih dahulu. Sedangkan total TPP akan dibayarkan sebanyak 14 kali.

“Tadi sudah saya tandatangan, satu atau dua hari ini sudah bisa dibayarkan,” kata Bundra, Selasa (03/07/2018).

Dia berharap, ASN Seluma tidak malas meskipun pembayaran TPP terlambat. Karena ASN mempunyai tanggungjawab di OPD dan telah menerima gaji secara rutin.

“Harus aktif, tidak boleh lagi protes. Harus bekerja,” tegasnya.

Ditegaskan Bupati, jika Perbup tersebut juga menerangkan pembayaran TPP yang disamakan dengan tahun 2017 lalu sehingga tidak ada kenaikan. Hanya saja pembayaran TPP di tahun 2018 ini sebanyak 14 kali tanpa adanya kenaikan.

“TPP tidak ada kenaikan namun besarannya sama dengan tahun 2017,” tambah dia.

Sebelumnya ,Kepala Badan pengelolaan Keuangan Daerah(BPKD) Seluma, Deddy Ramdhani menyebutkan, untuk ketersediaan anggran pembayaran TPP sebanyak 14 kali tersebut jelas sudah tercukupi. Setelah Alokasi anggran TPP tahun 2018 ini belumlah di pergunakan dan sudah mengalami kenaikan Rp 65 M.

Usulan anggran Rp 65 M tersebut untuk mengatasi kenaikan. Namun nyatanya saat ini TPP belum di bayarkan dan kenaikan mendapatkan protes. Sehingga dengan adanya perbup baru maka TPP tidak mengalami kenaikan dengan tetap mengacu kepada TPP tahun 2017.

“Jika memang sudah di setujui maka bendahara Pengeluaran masing-masing OPD sudah bisa mengusulkanpembayaran TPP, “sampainya.

Kata dia, anggaran pembayaran TPP sebanyak 14 kali tersebut sudah ada. Mengingat Provinsi Bengkulu dan beberapa daerah yang telah memberikan TPP ini sudah memberlakukan pemberian TPP sebanyakl 14 kali. [Sepriandi]