Aparat kepolisian tampak membersihkan sisa-sisa banjir rob dari jalan raya, Kamis (26/7/2018)

SELUMA, PB – Akibat tingginya gelombang laut di pesisir pantai Kabupaten Seluma, menyebabkan air rob menghantam satu pondok dan satu rumah warga di Desa Padang Bakung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) sekira pukul 02.30 WIB, Kamis (26/07/2018).

Tingginya gelombang ini mengakibatkan satu pondok milik warga atasnama Anita rusak dan merusak pondasi rumah warga atasnama Yayan.

“Untuk korban jiwa tidak ada, namun kerugian materil diperkirakan Rp 2 juta,” kata Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek SAM Iptu Sukari.
Pihaknya kata Sukari, telah melaksanakan kerja bakti/gotong royong membersihkan jalan raya dan berkoordinasi dengan Camat agar melaporkan kepada pemda (Bupati Seluma) untuk solusi kedepannya.

Polisi tutup sebagian jalan raya akibat banjir rob

Sebelumnya, banjir rob merrendam bagian belakang rumah Yayan sedalam 50 Cm. Pihak Kecamatan telah mendatangi lokasi dan telah melaporkan ke pihak BPBD Seluma. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan puncak gelombang tertinggi diperairan Bengkulu terjadi pada hari ini Rabu (25/07/2018).

Berdasarkan informasi BMKG prakiraan hingga akhir Juni ini berpotensi gelombang mengalami kenaikan 2,5 meter hingga 4 meter disertai angin kencang. [Sepriandi]