Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Dinas PMD Seluma, Arlan Aksa

SELUMA, PB – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Seluma masih menunggu itikat baik perangkat Desa dan BPD yang ikut mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Dinas PMD Seluma, Arlan Aksa mengatakan, telah berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma mengenai adanya aparatur Desa yang ikut mendaftarkan diri selaku Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Kalau tetap tidak ada surat pengunduran diri, di KPU akan dicoret. Kami sudah koordinasi, data perangkat desa sudah ada di KPU, ” kata Arlan kepada wartawan, Kamis (26/07/2018).

Sejauh ini kata dia, baru ada tiga yang menyampaikan surat pengunduran diri, yaitu aparatur Desa Bp I Kecamatan Sukaraja, aparatur Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur dan Aparatur Desa RGM I Kecamatan Semidang Alas.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, masih ada beberapa aparatur desa yang belum menyerahkan surat pengunduran diri. Diantaranya BPD Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi,” jelas Arlan.

Sementara itu, saat ini, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma masih menunggu tahap perbaikan berkas Bacaleg oleh Parpol masing-masing. Dan masih diangka 75 persen berkas pencalonan Bacaleg dari seluruh Parpol belum memenuhi syrat. [Sepriandi]