BENGKULU UTARA, PB – Bupati Bengkulu Utara Ir Mian meninjau langsung ambruknya jembatan Simpang Batu Desa Urai Kecamatan Ketahun, Senin (2/7/2018).

Bupati Mian turun langsung dalam peninjauan, mengingat jembatan tersebut merupakan akses penting dari Desa Urai Kecamatan Ketahun menuju Marga Sakti Kecamatan Giri Mulya, atau sebaliknya.

Dalam upaya melakukan pertolongan pertama terhadap jembatan tersebut, Bupati telah melakukan koordinasi dengan PT Sandabi Indah Lestari (SIL) untuk segera didirikan jembatan bailey.

Bupati Mian memastikan masyarakat dapat melintasi dalam waktu dekat, kurang dari satu hari material sudah mulai diguyur dan secepatnya jembatan bisa digunakan.

“Tanggap sudah kita lakukan mengingat pentingnya jembatan penghubung ini, kami langsung koordinasi dengan PT Sandabi Indah Lestari yang memiliki jembatan bailey, material sudah mulai diguyur dan secepatnya jembatan bisa digunakan oleh masyarakat. Terimakasih kami ucapkan kepada PT SIL dan semua pihak,” ujar Mian.

Upaya tersebut merupakan langkah antisipasi yang dilakukan Pemerintah Daerah.

“Kita maksimalkan adanya pembuatan jembatan bailey sementara waktu sesuai prosedur agar nantinya lebih aman dilintasi,” tutup Mian. [Evi Kusnandar]