Generasi milenial sangat senang dengan mempublikasikan berbagai destinasi wisata yang sering dikunjungi atau istilahnya “yang lagi hits atau booming” sehingga orang- orang akan tahu tempat wisata terkini yang wajib dikunjungi.

Dari mulai kuliner hingga spot foto yang menarik dan instagrammable. Para generasi milenial yang sangat instagrammer berburu tempat tersebut mengabadikannya hingga mempublikasikannya ke semua media sosial.

Untuk menemukan tempat wisata menarik dan hits tentunya sangat mudah yaitu kita dapat berkunjung ke kota sejuk, Curup.

Kota sejuk ini merupakan ibukota dari Kabupaten Rejang Lebong dan menjadi kota terbesar kedua di provinsi Bengkulu.

Berlokasi di lereng pegunungan Bukit Barisan, sekitar 2 jam perjalanan atau 85 km dari kota Bengkulu kota ini dapat ditempuh. Jikalau dari kabupaten Kepahiang sekitar 25 km akan tiba disana.

Di sini menyediakan berbagai wisata menarik dan sedang tren di banyak media sosial seperti Taman Bunga Curup, wisata Taman Bunga Jang Semulen, Danau Mas Harun Bastari dan salah satu kuliner makanan yang sangat rekomendasi yaitu Bakso Gegana.

Anda yang senang menikmati hamparan bunga bertebaran berwarna warni dan berselfie cantik di sekitarnya, taman bunga Curup menjadi salah satu pilihan dari banyak taman bunga yang ada di Curup.

Di sini berbagai tanaman bunga ditanam berjejer dan membentuk barisan bunga yang indah. Anda bisa berfoto di sela-sela jalan antara barisan bunga satu dengan yang lainnya.

Ketika anda mengunjungi Taman Bunga Curup ini, anda akan selalu tersenyum oleh keindahan cantiknya. Dibarengi dengan sejuknya angin dari suasana kota Curup, tidak akan terasa lelah setelah mengelilingi taman bunga ini.

Untuk harga tiket masuk hanya sepuluh ribu rupiah saja per/orang dan sudah termasuk biaya parker kendaraan.

Berbeda dengan taman bunga Curup, Taman Bunga Jang Semulen lebih banyak tempat untuk berfoto selfie atau fotogenic. Di sekitar bunga-bunga yang tumbuh, disediakan tempat untuk berfoto seperti sarang burung, ayunan kayu, dan gardu pandang.

Rata-rata pengunjung kebanyakan dari kalangan remaja dan ada juga pengunjung yang membawa keluarganya.

Di gardu pandang ini, anda bisa berfoto dengan latar belakang kebun sayuran yang ditanam di lereng bukit. Harga tiket masuk wisata ini sebesar sepuluh ribu rupiah per/orang tetapi tidak termasuk harga parker kendaraan. Untuk parkir kendaraan sendiri sebesar dua sampai lima ribu rupiah.

Selain taman bunga, Kota Curup juga memiliki danau yang sangat terkenal yaitu Danau Mas Harun Bastari.

Di sini disediakan wahana air yaitu getek atau perahu air, bebek air, dan gardu pandang. Di atas danau ini ada pesawat tua yang mendarat diatasnya. Pesawat ini juga menjadi spot foto unik yang sering dikujungi karna bentuknya seperti pesawat tua yang sangat vintage.

Harga tiket masuknya sendiri sekitar lima sampai sepuluh ribu rupiah saja, sangat tidak merogoh uang yang banyak.

Bagi anda yang gemar dengan jajanan bakso, kota ini memiliki jajanan bakso yang sangat favorit dan ramai dikunjungi yaitu Bakso Gegana. Bakso ini sangat unik karena tidak seperti bakso lainnya, bakso ini dilengkapi dengan sum-sum tulang sapi yang sangat enak.

Dengan harga lima puluh ribu rupiah per/porsinya, tidak menjadi masalah karena rasanya sangat luar biasa enaknya.

Dinginnya suasana kota sejuk ini tentu akan membuat perut terasa lapar setelah seharian mengelilingi wisata yang ada.

Kalian generasi milenial, jangan mengaku gaul jika belum mengunjungi Kota Curup! Wisata murah dan asyik? Kota sejuk Curup adalah jawabannya.

Selvia Irawan, Komunitas Menulis Bengkulu