Senator termuda Indonesia Riri Damayanti John K. Latief saat melakukan pendaftaran menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Zakaria di kantor lembaga penyelenggara pemilu tersebut, Selasa (10/7/2018).

BENGKULU, PB – Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John K. Latief secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) ke Kantor KPU Provinsi Bengkulu di Kelurahan Lingkar Barat, Selasa (10/7/2018).

“Mohon restu dan dukungannya agar proses ini berlangsung lancar serta mendapatkan rida Allah subhanahu wa ta’ala,” kata Riri kepada jurnalis saat melakukan pendaftaran.

Ditanya mengenai motivasi pencalonannya kembali, perempuan kelahiran Bengkulu 4 Februari 1990 ini mengatakan ia ingin terus mengabdikan diri untuk membangun tanah kelahirannya.

“Upaya untuk mengatasi ketimpangan pembangunan antar daerah khususnya antara Provinsi Bengkulu dengan provinsi-provinsi lainnya dan membuat regulasi yang berpihak kepada warga masyarakat adalah beberapa motivasi lainnya kenapa saya ingin kembali mengabdi,” ujar Riri.

Kelak bila rakyat kembali memberikan amanah, lanjut Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma-Manna-Kaur itu, ia tetap akan setia untuk mengajak para pemangku kebijakan untuk melaksanakan aspirasi warga masyarakat.

“Saya akan memberikan dukungan kepada Pemerintah terhadap seluruh program yang bermanfaat kepada warga masyarakat dan menggalang kelompok-kelompok sosial untuk mensukseskan pembangunan,” ungkap anggota Komite III DPD RI ini.

Kedatangan Senator Riri bersama rombongan mendapatkan sambutan hangat dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra bersama anggota KPU lainnya beserta perwakilan dari Bawaslu dan aparat keamanan.

“Nanti berkas-berkas akan kita periksa kembali dan akan diberitahukan bilamana kelak ada kekeliruan atau kekurangan,” ucapnya.

Untuk diketahui, dukungan Senator Riri sebelumnya dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai bakal calon DPD RI.

Riri Damayanti John Latief dinobatkan sebagai Senator termuda Indonesia karena usianya 24 tahun ketika dilantik sebagai anggota DPD RI pada 1 Oktober 2014. Karena kiprahnya, ia mendapatkan apresiasi dari warga Bengkulu yang memberikan berbagai gelar adat kepada Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu itu. [Irwan Saputra]