Ilustrasi

SELUMA, PB – Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Seluma Muksir Ibrahim, mengatakan, akan segera melakukan mutasi jabatan guru dan kepala sekolah di tingkat SD dan SMP, dalam waktu dekat ini. Saat ini, Kadispendik Seluma telah menyampaikan nama-nama guru dan kepala sekolah yang akan dimutasi tersebut kepada Bupati Seluma.

“Nama-namanya sudah kita sampaikan kepada bapak Bupati, tinggal di SK kan saja,” kata Muksir, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/07/2018).

Dikatakannya, mutasi yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja guru dan kepala sekolah beberapa tahun terakhir. Selain itu mutasi ini dilakukan sebagai bentuk langkah untuk pemerataan guru di Kabupaten Seluma agar tidak terjadi kesenjangan pendidikan karena adanya kekurangan guru mata pelajaran khusus.

“Sebagian guru dan kepsek memang ada juga yang telah memasuki masa pensiun, Selain itu mutasi ini juga sebagai bentuk evaluasi kerja guru atau kepsek yang bersangkutan selama menjalankan tugas dan jabatannya,”tambah dia.

Dengan adanya mutasi ini, kata dia, Diharapkan ke depan mutu pendidikan di Kabupaten Seluma akan meningkat. Sehingga lahir siswa-siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik yang akan mengangkat dan membanggakan Kabupaten Seluma.

“Mutasi ini bukan hukuman. Tetapi. langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu jika nanti namanya masuk dalam daftar mutasi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya memajukan pendidikan di Kabupaten ini,” sambungnya.

Muksir masih enggan menyampaikan nama-nama guru dan Kespek yang akan dimutasi. Menurutnya, mutasi nantinya adalah hasil evaluasi kinerja dan untuk mengisi kekosongan karena banyak yang memasuki masa pensiun. [Sepriandi]