Tarian pencak silat memeriahkan pendaftaran bakal calon DPD RI sebagaimana terlihat di Halaman Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Senin (9/7/2018).

BENGKULU, PB – Memasuki hari kelima masa pendaftaran calon legislatif (caleg) di Bengkulu, Senin (9/7/2018), Abdul Haris Ma’mun maju sebagai pendaftar pertama bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

Kedatangannya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi disambut hangat oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan para pimpinan serta anggota KPU sendiri.

Pendaftaran bakal calon (balon) DPD RI ini mendapatkan penjagaan yang relatif ketat oleh pihak keamanan.

Pun demikian, KPU Provinsi menyiapkan sambutan meriah dilengkapi dengan tarian pencak silat di halaman kantor penyelenggara pesta demokrasi tersebut.

Terlihat ulama Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Daroeni turut mendampingi Abdul Ahmad Ma’mun ketika melakukan pendaftaran di Kantor KPU Provinsi Bengkulu.

Tak lama berselang, Abdul Haris disusul oleh Abdul Rauf Tika.

Komisioner Divisi Hukum KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto membenarkan bahwa keduanya secara resmi telah mendaftar ke KPU siang tadi.

“Benar, duo Abdul tersebut memang sudah mendaftar sebagai calon DPD RI siang tadi,” ujar Eko saat di temui di ruang kerjanya.

Dilanjutkan Eko, pendaftaran tersebut besok juga akan diikuti oleh Riri Damayanti John K. Latief dan Fatrolazi.

“Riri Damayanti dan Fatrolazi juga sudah mengkonfirmasi besok akan mendaftar. Kemudian hari Rabu ada Emilia Puspita, Hermen Malik dan Sultan Najamudin,” pungkasnya. [Irwan Saputra]