Penyerahan Piagam Rekor Muri dalam acara Puncak Peringatan Harganas XXV Tahun 2018 di Kabupaten Kaur, Senin (30/7/2018).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Festival Makan Sage Gurita Pecahkan Rekor Muri (Museum Rekor-Dunia Indonesia) di Puncak Peringatan Harganas XXV Tahun 2018 di Kabupaten Kaur, Senin (30/7/2018).

Dalam penyampaianya, Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Pauzi, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perwakilan Muri, yang telah membuat perbedaan di kabupaten kaur ini.

Menurutnya, Festival Gurita ini telah membuat semangat baru dan era baru dalam pengembangan dunia usaha dan parawisata kabupaten kaur.

“Kedepanya akan menjadi tujuan kuliner para turis domistik dan manca negara mudah-mudahan akan teralisasi akan kita dukung infrastruktur kedepanya,” katanya.

Plt Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah berpesan, kepada Pemda Kabupaten Kaur, para pengusaha rumah makan untuk selalu menyiapkan menu gurita.

“Sebab ini sudah menjadi icon masyarakat pesisir Kabupaten Kaur. Jangan sampai ditanya menu gurita tidak tersedia, ini menjadi kebanggaan kita semua dan ini kearifan lokal kita yang harus tetap dijaga dan dipertahankan,” ungkapnya.

Pemberian Rekor Muri ini sudah diberikan untuk Kabupaten Kaur karena daerah lain bahkan dunia tidak ada yang seperti ini.

Bupati Kaur saat berfoto bersama para panitia.

Disela kegiatan ini, pedomanbengkulu.com mewawancarai panitia pelaksana kegiatan Harganas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB-PP dan PA Kabupaten Kaur, Warmin.

“Seluruh rangkaian kegiatan Harganas XXV sudah hampir selesai dilaksanakan. Kita telah bersusah payah tim dari BKKBN Provinsi dan Tim Kabupaten Kaur telah bekerja secara maksimal. Alhamdulilah berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya. [Feri/Advetorial]