Mahasiswa KKN Nonton Bareng warga desa, Minggu Malam (15/7/2018)

BENGKULU, PB — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Desa Riak Siabun 1, Kabupaten Seluma, menggelar Nonton Bareng (Nobar) final Piala Dunia 2018 antara Kroasia vs Francis dikediaman Kepala Desa Riak Siabun 1, Kabupaten Seluma, Septi, Minggu Malam (15/7).

Ditengah Viralnya isu miring tentang mahasiswa KKN, melalui nobar ini Kepala Desa berinisiatif bersinergi dengan mahasiswa KKN untuk bersosialisasi dan mempererat tali silaturahmi.

“Tujuan dari acara Nobar ini agar Mahasiswa KKN dapat berbaur dan akrab dengan masyarakat yang ada disini,” ujar Septi

Dijelaskan Septi, Mahasiswa dari Universitas IAIN Bengkulu yang sedang melaksanakan KKN di Desa tersebut ada tiga kelompok yakni, kelompok 121, kelompok 122, dan kelompok 123 terdiri dari 12 orang dalam setiap kelompoknya.

“Kita mewajibkan kepada seluruh mahasiswa yang KKN disini, mendapatkan data setiap warga kita dengan mendatangi setiap rumah warga disini, itu juga merupakan bentuk untuk dekat dengan warga,” kata Septi.

Nobar tersebut juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah bagi masyarakat maupun mahasiswa apabila tim yang didukungnya menang dalam piala dunia.

“Kita di sini juga memberikan hadiah bagi pendukung tim yang menang dalam piala dunia tersebut,”paparnya.

Pantauan Pedoman Bengkulu, tampak keakraban dan kebersamaan masyarakat dengan mahasiswa KKN, saling berbaur, bahkan bersorak bersama semakin menambah kemeriahan dalam menyaksikan Piala Dunia.[Ardiyanto/Dimeng]