BENGKULU, PB – Untuk meningkatkan budaya literasi bagi masyarakat Bengkulu, komunitas Gerakan Bengkulu Membaca (GBM) hadir dengan berbagai program kegiatannya.

Beranggotakan sepuluh orang pengurus ditambah dengan 20 volunteer, GBM sudah mampu melakukan beberapa kegiatan yang tujuannya adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya literasi dan budaya membaca.

“Tujuan GBM adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya literasi atau budaya membaca,” kata Haikal Ketua Umum GBM, Selasa (10/7/2018).

Dilanjutkan Haikal, salah satu kegiatan GBM yang baru-baru ini digelar adalah Kotaku. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sosialisasi yang gelar kemrin di Hotel Raffles City.

“Kita sosialisasikan penting dan bermanfaatnya membaca bagi masyarakat,” ucap Haikal.

Menurutnya, dengan berbagai program yang disiapkan, keberadaan GBM nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu.

“Kita juga keliling setiap kelurahan dengan mobil pintar, sasarannya adalah semua elemen masyarakat,” imbuhnya.

Hingga saat ini, GBM memiliki beberapa kegiatan unggulan, diantaranya adalah Taman Baca Lesehan, Safari Literasi, Menyentuh Pelosok Desa dengan Pendidikan, Gerakan Sejuta Buku dan Al-Qur’an untuk Bengkulu, serta Rumah Pendidikan Bengkulu. [Mitha]