Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi

PEDOMANBENGKULU.COM, Bengkulu Selatan – Polemik pengadaan baju seragam siswa di beberapa sekolah mengundang perhatian serius dari Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Dengan tegas Gusnan mengingatkan pihak sekolah agar tidak mencari keuntungan dari pengadaan baju seragam siswa.

“Khusus untuk baju seragam, kita minta pihak sekolah untuk tidak mencari keuntungan di pengadaan baju seragam tersebut. Karena itu tidak benar, bahkan Pungli. Tindak pidana,” tegas Gusnan Mulyadi.

Kalaupun ada permintaan dari Komite Sekolah atau wali murid untuk pembuatan seragam secara kolektif dan diorganisir, Gusnan tidak melarang. Namun dengan persyaratan memiliki kualitas yang sama tapi dengan harga yang lebih murah. Atau jika tidak, harga dan kualitas yang sama, namun pembayaran bisa dicicil. Sehingga dapat meringankan beban wali murid.

“Kalau pengorganisiran pembuatan pakaian seragam tersebut karena untuk mencari keuntungan, itu yang salah dan itu tidak dibolehkan,” pungkas Gusnan Mulyadi. [Apdian Utama]