Rabu (11/07/2018), Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu menggelar kegiatan halalbihalal tahun 1439 Hijriah atau 2018 Masehi.

Dengan tema ‘mari kita tingkatkan hubungan silahturahim civitas akademika Unihaz dengan kerja keras dan semangat kebersamaan’ acara ini berlangsung di Auditorium lantai 3 Kampus Unihaz Bengkulu.

Kegiatan ini diikuti seluruh civitas akademika Unihaz Bengkulu mulai dari Ketua dan Anggota Yayasan Semarak Bengkulu, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kabiro, Kabag, dan Kasubag di lingkungan Unihaz Bengkulu dan seluruh stakeholder yang ada.

Pada acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini seluruh pimpinan dan karyawan serta seluruh stakeholder tampak gembira dan melebur penuh keakraban dan siap melanjutkan aktivitas untuk pengabdian terbaik terhadap bangsa dan tanah air terkhususnya Unihaz Bengkulu.

Wakil Rektor II Dr Henny Aprianti MSi dalam sambutan mewakili Rektor Unihaz Bengkulu mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin keluarga besar Universitas Prof Dr Hazairin SH Bengkulu dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh stakeholders dan semua civitas akademika.

“Semoga momentum halalbihalal ini dapat meningkatkan semangat dan tekad dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam membangun Universitas Prof Dr Hazairin SH Bengkulu yang lebih baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor II juga menyampaikan permohonan maaf dari Rektor Unihaz Bengkulu yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini dikarenakan ada tugas yang sedang dijalankannya.

Pantauan pedomanbengkulu.com acara halalbihalal ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh ustad Zulidarman Rahmatullah. Dalam tausiyahnya ia memberikan renungan singkat mengenai halalbihalal yang artinya saling menghalalkan atau maaf memaafkan satu sama lain.

“Sebagaimana yang disampaikan dalam surat Al-Baqarah ayat 183, diwajibkan puasa bukan hanya dari makan dan minum namun juga puasa untuk bisa menahan diri. Halal bi Halal menjadi suatu acara untuk menghapuskan dosa manusia, tidak hanya sekedar menjadi acara formalitas saja,” katanya.

Saling bersalam-salaman, bermaaf maafan sekaligus beramah-tamah menjadi penutup dari acara Halal bi Halal civitas akademika Unihaz Bengkulu. [Nurhas]