BENGKULU SELATAN, PB – Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Mungkin pepatah ini cocok untuk dua orang anak kandung Dirwan Mahmud (Bupati Bengkulu Selatan Non Aktif). Jejak dan karir politik cemerlang sang ayah, mungkin akan diwarisi oleh putera-puteri Dirwan Mahmud.

Saat ini, dua orang anak kandung Dirwan Mahmud digadang-gadang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan pada Pemilu 2019 mendatang. Adalah Tiara Agustini dan Teguh Dirwan.

Kedua anak Dirwan Mahmud ini dikabarkan akan maju di Daerah Pemilihan dan Partai yang berbeda. Tiara Dirwan akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Seginim, Air Nipis, Kedurang, Kedurang Ilir dan Bungamas. Sedangkan Teguh Dirwan akan maju di Dapil II meliputi Kecamatan Pino Raya, Pino dan Ulu Manna.

Tiara Agustini yang merupakan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bengkulu Selatan. Tentunya Tiara akan maju melalui Partai Perindo yang telah dirintis oleh ayahnya Dirwan Mahmud. Berbeda dengan Tiara, Teguh Dirwan dikabarkan akan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Teguh maju di Dapil II di PKB. Persyaratan administrasinya udah masuk,” jelas Sekretaris DPC PKB Bengkulu Selatan, Agus Nugroho singkat. [Apdian Utama]