Jalan yang terletak di Desa Layang Lekat Kecamatan Bang Haji.

BENGKULU TENGAH, PB – Keberadaan pembangunan infrastruktur di Bengkulu Tengah nampaknya belum bisa dikatakan maksimal. Hal ini dikarenakan masih ditemui banyaknya ruas jalan yang sama sekali belum tersentuh pembangunan.

Hal ini diungkapkan Zaidulhamidin, warga Desa Jogja Baru Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara. Ia mengungkapkan, kondisi jalan provinsi yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah yang sangat memperihatinkan.

“Jika dilewati oleh ibu-ibu yang lagi hamil, bisa mengakibatkan keguguran,” kata Zaidul, Kamis (12/7/2018).

Jalan tersebut adalah jalan sepanjang 30 kilometer yang terletak di Desa Layang Lekat Kecamatan Bang Haji hingga ke Desa Batu Meriang Kecamatan Pematang Tiga yang berbatasan dengan Desa Jogja Baru Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara.

Zaidulhamidin berharap pemerintah segera membangun jalan tersebut. Menurutnya, kerusakan jalan yang paling parah adalah di wilayah Pematang Tiga di depan Kantor Camat.

“Ada apa dengan wilayah ini sehingga belum tersentuh pembangunan jalan sebagai sarana perekonomian yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kami berharap, kerusakan jalan yang parah ini segera dapat sentuhan pembangunan,” ujar Zaidulhamidin.

Hasil pantauan jurnalis, benar adanya masyarakat telah lama mendambakan perbaikan jalan tersebut. Masyarakat berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat segera mungkin merealisasikan pembangunan tersebut harapan pengguna jalan wilayah ini.

Hal ini menjadi pertanyaan masyarakat apakah pembangunan jalan tersebut sudah di anggarkan atau belum. Namun hingga saat ini, pihak terkait belum bisa dikonfirmasi. [Irwan]