Dua pelaku jamor diikat tangannya saat berada di Mapolres Rejang Lebong, Selasa (17/7/2018).

REJANG LEBONG, PB – Warga Rejang Lebong akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya, tim gabungan Opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong dan Polda Bengkulu berhasil mengamankan pelaku Jambret Motor (Jamor) yang beraksi meresahkan Warga.

Pelaku tersebut yang berinisial RS (18), warga Desa Air Meles Bawah, Curup Timur ditangkap petugas Senin, 16 Juli 2018 sekitar pukul 20.15 WIB.

“Teranyar, RS ini menjambret Handphone merek Vivo Y53 milik Rizka (13), Warga Jalan Ahmad Marzuki Kelurahan Timbul Rejo, Kecamatan Curup Jumat, 13 Juli 2018 pukul 14.00 WIB lalu,” ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Antonius Nainggolan SIK, Selasa (17/7/2018).

Kronologisnya, sambung Kasat, bermula saat Korban bersama temannya bernama Yola berencana ke Warung dari kediaman Korban. Sambil bermain Handphone, keduanya berjalan kaki menuju Warung yang tak jauh dari rumah korban.

Saat itulah, pelaku serta dua rekannya muncul menggunakan motor memepet korban dan temannya. Dalam waktu singkat, pelaku merampas HP yang saat itu sedang dipegang korban. Berhasil merampas HP, Pelaku dan rekannya langsung kabur meninggalkan korban.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres Rejang Lebong dan dilakukan pengembangan untuk mencari dugaan keterlibatan pelaku di aksi pencurian lainnya. Saat ditangkap, RS juga kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau. Sehingga, selain dijerat dengan pasal pencurian disertai kekerasan, RS juga disidik menggunakan UU darurat senjata tajam,” ujar Kasat. [Ifan]