Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru

BENGKULU, PB – Diduga melakukan tindak penjambretan Handphone pelaku inisial CI Warga Jalan Depati Payung Negara RT 4 RW 19, Kelurahan Pagar Dewa, Kota Bengkulu diamankan polisi.

“Tersangka ini melakukan penjambretan HP dan diduga baru satu kali,” ujar Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru, di Mapolres Bengkulu, Rabu (11/7)

Kejadian tersebut berawal saat kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam dari arah Pagar Dewa menuju simpang SMA 7 Lingkar Barat. Sesampainya di TKP pelaku melihat dua orang anak yang sedang bermain HP, kemudian pelaku CI memberi tahukan tersengka RA dan mengajak merampas HP milik korban. Setelah itu pelaku RA langsung memutar balik motornya dan menghentikan laju motor di depan korban.

Kemudian, pelaku CI turun dari sepeda motor dan merampas HP milik korban, usai HP berhasil dikuasai pelaku langsung, namun saat itu korban berusaha mengejar pelaku dengan berteriak minta tolong dan menarik baju pelaku hingga pelaku jatuh dari atas motor.

Barang Bukti

Barang bukti dari pelaku yakni, 1 unit Handphone Merk Asus 2007 Warna Hitam.

“Mendengar adanya teriakan minta tolong, warga kemudian datang dan langsung menangkap CI. Saat itu juga pelaku RA langsung kabur mengendarai sepeda motornya dan hingga saat ini masih dalam pengejaran pihak Kepolisian,” tandas Kapolres. [Ardiyanto]