Asisten I Setda Seluma, Mirij Ajib

SELUMA, PB – Sebanyak 25 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) Seluma terancam diberhentikan dengan tidak hormat. Hal itu setelah ke 25 orang ASN ini tersandung kasus dugaan korupsi yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

“Kita akan rapatkan dulu bersama Baperjakat terkait kunjungan utusan dari Kemendagri beberapa hari lalu. Kita ada 25 orang yang sudah putusan pengadilan. Surat resminya belum kita terima, tapi intruksinya pemberhentian,” kata Asisten I Setda Seluma, Mirij Ajib kepada wartawan, Selasa (10/07/2018).

Untuk 25 ASN yang terancam dipecat ini kata dia, mereka yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Selain terpidana Korupsi, ada juga terpidana lainnya yang terancam dipecat. Yaitu menyangkut keamanan negara, kasus asusila dan Narkoba.

“Kalau sudah putusan Pengadilan, akan diberhentikan secara tidak hormat. Tidak ada batasan, satu hari saja tetap akan diberhentikan. Kecuali pidana Umum. Ini tidak bisa tidak dilaksanakan,” tegas Mirin.

Meskipun demikian kata dia, pemberhentian ASN Seluma tetap merupakan kewenangan daerah yaitu Bupati. Namun, intruksi Mendagri haruslah ditaati.

“Kita 25 ASN itu semuanya terlibat kasus korupsi. Masih ada beberapa ASN lagi yang masih dalam proses hukum. Kita akan rapatkan itu dulu,” tandasnya. [Sepriandi]