Leni Haryati John Latief mengibarkan bendera ketika dilantik selaku Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi Bengkulu akhir Januari 2018 di Balai Raya Semarak Bengkulu.

BENGKULU, PB – Politisi senior di Bengkulu Leni Haryati John Latief dipinang oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk menjadi calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Lebih jauh informasi yang beredar luas di kalangan elit politik Bengkulu, pinangan itu bukan hanya dari internal partai, tapi juga dorongan dari keluarga dan kerabat yang mengkehendaki agar mantan anggota DPRD Kota Bengkulu tersebut maju sebagai calon anggota DPR RI menggunakan Partai NasDem.

Data diperoleh, kesamaan gagasan politik serta luasnya basis massa ibu dari Senator termuda Indonesia Riri Damayanti John Latief itu menjadi alasan utama kenapa partai yang dibidani Surya Paloh ini meminang Leni Haryati.

Dikonfirmasi, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bengkulu Dedi Hermansyah mengatakan, ia menyerahkan sepenuhnya pencalonan bakal caleg DPR RI kepada DPP Partai NasDem. Pasalnya menurut dia, kewenangan untuk menentukan tersebut ada pada DPP.

“Kami di DPW hanya memberikan rekomendasi,” katanya kepada jurnalis, Kamis (12/7/2018) malam.

Sayangnya Leni Haryati John Latief belum bisa dikonfirmasi mengenai hal ini. Ketika didatangi ke kediamannya, Jumat (13/7/2018), Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu itu dikabarkan sedang berada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. [Deni Dwi Cahya]