Lian Rahman

Bengkulu, sebuah provinsi yang biasa disebut sebagai ‘The Land of Rafflesia’ ini memiliki banyak potensi dan daya tarik. Bukan hanya dari tempat wisata saja, melainkan para pemudanya juga hebat dan berprestasi.

Pemuda asli Bengkulu satu ini dikenal dengan nama bekennya yakni Lian Rahman. Siapa sangka karirnya di dunia hiburan tak bisa diragukan lagi. Pemuda kelahiran Tebing Tinggi, Sumatera Selatan pada 19 April 1994 ini rupanya telah banyak menorehkan karya lewat perannya di beberapa sinetron dan film.

Mengawali karir sebagai seorang figuran bahkan juga sempat menjadi seorang penonton bayaran, Lian Rahman sudah aktif di dunia hiburan tanah air sejak tahun 2011 silam.

Sebagai seorang tokoh publik figur, dapat terjun ke dunia perfilman tanah air tentu ada rasa bangga tersendiri bagi Lian, apalagi sosok aktor muda ini tumbuh dan besar di daerah perkampungan Pulau Baai, Bengkulu sejak kecil.

Fakta bahwa Pulau Baai jauh dari Ibukota tak menyurutkan tekad dan semangat pemuda yang memiliki nama asli Darmellianto ini. Kerja keras dan usahanya pun membuahkan hasil, berikut daftar tokoh yang pernah diperankan oleh Lian Rahman dalam sinetron dan film.

– Ganteng-ganteng Serigala di SCTV Lian berperan sebagai Vampir Liar dan Dracula
pada episode (403,410,411 dan 416)

– Saat ini Lian lebih sering bermain di FTV UNGKAP yang tayang pukul 12.25 Wib di SCTV

– Film layar lebar ‘JAILANGKUNG 2’ Lian Rahman berperan sebagai Abu

– Kisah 9 Wali yang tayang di Transtv (Tobatnya Ki Jagabaya dan Lian sebagai kepala prajurit)

– Cermin kehidupan Trans7 (Ujian Bilqis untuk Sulaiman, Lian sebagai Ucup)

– Tukang Ojek Pengkolan (Lian sebagai Manto Gober)

– Jo and Jay (Sebagai anak buah Billy Budjangger episode 19,20,dan 24)

– Ungkap “Kisah Tragis Kasir Cantik” (Sebagai Elang)

– Terbongkarnya Sang Penipu Cinta (Sebagai Jaka)

– Akibat Cinta Segitiga (Sebagai Jupri)

– Pemandu Lagu yang di Cor (Sebagai Bule)

Lian Rahman saat sesi wawancara bersama wartawan

Selama perjalanan karirnya tersebut, Lian mengungkapkan bahwa ada pengalaman yang paling berkesan selama ia berperan dalam sinetron.

“Pengalaman yang paling berkesan buat saya adalah ketika pada saat itu saya dan Aliando Syarief melakukan adegan Fighting, dimana memang ada rasa cangung juga, apalagi beliau kan sedang naik daun pada saat itu,” ujar Lian Rahman.

Wah, bukan tidak mungkin suatu hari nanti pamor seorang Lian Rahman bisa menandingi Aliando Syarief. Dengan perjalanan karir sampai detik ini dan dengan deretan prestasi sebagai aktor muda, Bengkulu tentulah bangga karena jejak seperti yang ditinggalkan Lian telah mengharumkan nama daerah. [Eva De]