Komisioner KPU Kota Bengkulu Divisi Hukum Martawansyah

BENGKULU, PB — Pasca pasangan calon (paslon) Linda-Mirza melayangkan surat gugatan ke Mahkaman Konstitusi terkait tuntutan sengketa suara Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyatakan bahwa surat gugatan tersebut telah dicabut oleh paslon nomor empat tersebut.

“Sekarang kita tinggal menunggu proses di MK, dijadwalkan seluruh pemilihan kepala daerah akan di registrasi pada tanggal 23 ini dan setelah itu kita akan melakukan penetapan pleno,” ujar Martawansyah, Kamis (19/7/2018).

Dijelaskan Martawansyah, apabila gugatan yang dilayangkan paslon 4 di terima MK, pada tanggal 23 Juli 2018 segalanya akan masuk ke dalam buku registrasi perkara dan dilanjutkan sidang di MK.

“Kalau untuk kita, kan sudah ada juga penarikan perkara itu nanti di tanggal 23 Juli masuk di buku registrasi. Apabila MK menyatakan tidak ada gugatan karena sudah dicabut tadi, maka setelah tanggal 23 masuk ke dalam buku perkara. Kita bisa tetapkan sidang pleno paslon yang terpilih,” demikian Martawansyah. [Ardiyanto]