Tersangka pelaku saat ditunjukkan Polres Bengkulu.

BENGKULU, PB – Pemuda yang berprofesi sebaga buruh harian, warga Jalan Pramuka 2 RT 11 RW 4 Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu inisial KE (27) dibekuk polisi.

KE dibekuk lantaran diduga telah melakukan tindak kriminal pencurian sepeda motor (Curanmor) pada Senin (2/7) lalu.

Kejadian tersebut berawal saat KE dan rekannya mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna merah untuk mencari mangsa, pada saat melintas di Kawasan Jalan Mangga Raya RT 26 RW 7 nomor 28 Kelurahan Lingkar Timur ,Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Tersangka melihat didepan ruko ada sepeda motor milik korban dalam keadaan mesin hidup, sedangkan korban berada di dalam Ruko.

Saat itu juga, pelaku bersama dengan rekannya berhenti di samping ruko, lalu rekannya tersebut turun dari sepeda motor yang dikendarainya dan langsung mengambil motor didepan ruko tersebut. Sementara pelaku KE menunggu diatas motor.

“Pelaku bersama rekannya ini berboncengan, saat melihat motor didepan ruko dalam kondisi menyala, lantas pelaku satunya turun dan mengambil motor tersebut,” ujar Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru, di Mapolres Bengkulu, Rabu (11/7).

“Sementara untuk rekan tersangka ini masih dalam pengejaran anggota kepolisian,” tandas Kapolres. [Ardiyanto]