Dalam sebuah komunitas terdapat pelajaran berharga yang tidak akan diperoleh di bangku sekolah. Dengan bergabung di dalamnya seseorang akan banyak mengikuti kegiatan yang positif.

Komunitas ‘Melabaco’, sebuah komunitas yang awalnya diinisiasi oleh tiga orang sahabat Esti Alfiah, Nilna Rahmah Qorry ‘aina dan Yestri Hidayati. Saat ini keanggotaan komunitas Melabaco ada 20 anggota.

Terhitung sejak Sabtu kemarin, 7 Juli 2018, komunitas ini telah melaksanakan berbagai kegiatannya di Taman Pantai Berkas Bengkulu, mereka saling bahu membahu dalam satu misi, yaitu mengajak masyarakat untuk membaca.

“Komunitas Melabaco adalah komunitas bagi orang yang gemar membaca, sharing ilmu, dan intinya sih berbagi pengetahuan, terutama sama adik-adik,” kata Esti Alfiah, Minggu (15/7/2018).

Melalui kesempatan ini Esti juga mengajak setiap orang untuk turut andil dalam meningkatkan minat baca masyarakat melalui berbagai hal.

“Jadi kita ngajakin teman-teman untuk gemar baca, have fun gitu, belajar sambil bermain. Mudah-mudahan bisa makin bermanfaat buat semuanya dan dikenal untuk masyarakat luas. Membaca itu sangat bermanfaat,” pungkasnya.

Mey Borjun, Kontributor Pedoman Bengkulu