Monev Dana Desa di Desa Riak Siabun 1, Kecamatan Sukaraja, Rabu (18/7/2018)

SELUMA, PB – Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa tahap satu di Desa Riak Siabun 1, Rabu (18/7/2018) dihadiri Camat Sukaraja, Kasi Pembangunan, Kepala Desa, Babinsa, Kamtibmas dan BPD Desa Riak Siabun 1.

Monev tahap satu di Kecamatan ini sudah hampir rampung, kemudian akan dilanjutkan ke tahap dua.

“Pelaksaan Monitoring dan Evaluasi dari kecamatan sudah hampir selesai, sudah sekitar 80%,” ujar Camat Sukaraja, Drs Rahman Efendi kepada Pedoman Bengkulu.

Selain Monev, Rahman, juga mengingatkan agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dijalankan semaksimal mungkin dan dicatat dalam pembukuan desa sebagai acuan monitor perkembangan desa kedepan.

“Setiap desa sudah memiliki Bumdes, agar dikelola dengan baik dan dicatat dalam pembukuan Desa,” ujarnya .

Terkait pembangunan desa, Kasi Pembangunan Kecamatan Sukaraja, Liliek Ernawati mengingatkan, Panitia Pelaksana Kerja (PPK) untuk menjaga dan memperhatikan kualitas bangunan yang telah selesai segera dibackup datanya. Dengan begitu, kata Liliek, bangunan yang dikerjakan akan sesuai Rencana Anggaran Pembangunan (RAP) desa.

“Bangunan ini punya masyarakat, kerusakannya sangat rentan, jadi setelah selesai pekerjaannya langsung difoto, untuk backup ketika terjadi kerusakan pada bangunannya nanti,” himbaunya. [Septian]