Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong, Hj Susilawati SE saat menyerahkan berkas 30 orang Bakal Calon Legislatif ke KPU Rejang Lebong, Senin (16/7/2018).

REJANG LEBONG, PB – Tepat pukul 13.32 WIB, Senin (16/7), Partai Politik Nasional Demokrat (NasDem) Rejang Lebong resmi mendaftarkan 30 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong. Pendaftaran dilakukan langsung oleh Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong, Hj Susilawati SE.

“Alhamdulilah, berkas yang diserahkan kepada kita lengkap. Termasuk syarat 30 persen perempuan,” ujar Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo melalui Komisioner KPU Rejang Lebong Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Fahamsyah, Senin (16/7).

Dijelaskan Fahamsyah, tidak menutup kemungkinan dihari yang sama akan ada lagi partai politik lain yang melakukan pendaftaran. Ini mengingat masih adanya ruang waktu pendaftaran hingga pukul 16.00 WIB.

“Kita prediksi besok hari terakhir, Selasa 17 Juli 2018 jumlah pendaftar akan membludak. Tetapi, pada hari penutupan itu kita memang membuka pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB,” ujar Fahamsyah.

KPU Rejang Lebong langsung melakukan pemeriksaan berkas dan Partai NasDem dinyatakan lengkap.

Sementara itu, untuk diketahui, Ketua DPD Partai NasDem Rejang Lebong, Hj Susilawati SE sebelumnya menargetkan menang pada pileg 2019 mendatang agar bisa mencalonkan kader NasDem ke pemilihan kepala daerah 2021 mendatang. Keyakinan ini tak lain terlontar lantaran solidnya keanggotaan NasDem RL ditingkat kecamatan hingga desa.

“DPD NasDem menargetkan menang di pemilihan legislatif 2019 mendatang,” singkat Susilawati. [Ifan Salianto]