Kader Partai NasDem Bengkulu saat mendaftarkan calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu, Senin (16/7/2018).

BENGKULU, PB – Memasuki hari ke 13 pendaftaran calon legislatif, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Wilayah Bengkulu akhirnya mendaftarkan calonnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Senin (16/7/2018).

Dikatakan Sekretaris Partai NasDem Bengkulu Erna Sari Dewi saat selesai melaksanakan proses verifikasi berkas bahwa masih ada beberapa berkas yang perlu dilengkapi.

“Hari ini kita masih menyelesaikan beberapa kekurangan, ada kekurangan dua foto yang harus dilengkapi hari ini juga,” kata Erna.

Terkait syarat KPU yang mewajibkan 30 persen keterwakilan perempuan, partai Nasdem bahkan mengisi calonnya dengan 48 persen perempuan.

“Semua terisi penuh, untuk perempuan secara total keseluruhan kita lebih dari 30 persen, bahkan sudah hampir 48 persen,” imbuhnya.

Berbeda dengan partai lain yang menargetkan pada angka paling tinggi dalam perolehan kursi setiap daerah pemilihan (dapil), Nasdem hanya menargetkan sau kursi.

“Target kita, kita memenangkan satu kursi setiap dapil. Kita tidak muluk-muluk yang penting semuanya terisi dalam tujuh dapil,” imbuh Erna.

Sedangkan untuk calon DPR RI, Erna sangat meyakini akan mendapatkan satu kursi.

“Untuk DPR RI harus menang, karena kekuatannya juga kan sudah berubah ada ibu Leni Haryati John Latief, Anarulita Mochtar,¬†Wismen A Razak dan Michael Ferry Ramli anak Bupati Bengkulu Tengah. InsyaAllah NasDem juga optimis dapat satu kursi untuk RI,” tutupnya. [Deni Dwi Cahya]