Ilustrasi

BENGKULU SELATAN, PB – Panwascam Kecamatan Seginim membantah tudingan telah menahan uang saku dan transportasi pelantikan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) atau Panitia Pengawas Desa/Kelurahan di Kecamatan Seginim.

Menurut Ketua Panwascam Kecamatan Seginim Samsuhar, uang transportasi dan uang saku pelantikan PPL telah dibayarkan pada 22 Juni 2018.

“Sudah dibagi sama kepala sekretariat tanggal 22 Juni 2018. Dasar belum dibagi ketika itu karena pembuatan Spj dan administrasi. Karena laporan kerja itu paling lambat tanggal 25 setiap bulannya. Bukti tandatangan tanda terimanya ada,” jelas Samsuhar didampingi anggota Panwascam Seginim Mildi Sandri kepada Pedoman Bengkulu, Selasa (10/7/2018).

Meskipun tidak terima dituding telah menahan uang saku dan transportasi pelantikan PPL, namun Samsuhar mengaku tidak akan melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

“Bukannya kami tidak mau melapor, tapi justru akan mengganggu kinerja,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari salah seorang nara sumber internal di salah satu Panwascam mengaku bahwa uang transportasi tersebut diduga memang benar ditahan oleh pihak Panwascam. Kejadian tersebut disinyalir bukan hanya terjadi di Panwascam Seginim, namun juga di beberapa kecamatan lainnya di Bengkulu Selatan.

“Setelah muncul pemberitaan di media online, keesokan harinya seluruh Panwas Desa/Kelurahan dikumpulkan di Sekre Panwascam. Diduga PPL terzebut telah dikondisikan,” jelasnya kepada Pedoman Bengkulu, Selasa (10/7/2018) malam. [Apdian Utama]