Kades dan warga desa gotong royong bangun infrastruktur Desa Parda Suka

KAUR, PB – Desa Parda Suka di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, telah menuntaskan penggunaan Dana Desa (DD) tahap I dan II 2018.

Kepala Desa Parda Suka, Edi Herlian mengatakan, dana desa tahap I dan II tersebut digunakan untuk pembangunan fisik dan non fisik desa Prada Suka.

“Dana Desa (DD) tahap I dan II ini total anggaran lebih kurang Rp390 Juta,” kata Kades, Sabtu (21/7/2018).

Adapun Pekerjaan fisik Desa Parda Suka seperti, pembangunan jalan rabat beton, sumur bor, dan sanitasi MCK. Sementara, pembangunan non fisik yaitu, pengadaan alat kelengkapan PKK, kursi, meja, panggung, tenda dan alat prasmanan.

“Seluruhnya telah kami kerjakan bersama-sama dengan masyarakat dan anggota TPK dan diawasi oleh berbagai pihak termasuk BPD Desa Prada Suka,” ujar Kades.

Pembangunan Jalan Desa Parda Suka

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Helman Arianda menjelaskan, penggunaan dana desa tersebut sudah berjalan sesuai prosedur. Pembangunan juga sudah berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini telah melalui mekanisme dan prosedur yang benar, ini merupakan kesepakatan seluruh masyarakat Desa Prada Suka jadi serapan Dana Desa (DD) tahap I dan II telah kami laksanakan dengan baik,” jelasnya. [Feri/Advetorial]

Pembangunan MCK Desa Parda Suka
Pembangunan fisik Desa Parda Suka dengan Dana Desa