Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani

SELUMA, PB – Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani, menyebutkan pihaknya akan meminta Pemkab Seluma untuk mencari investor baru yang akan membuka pabrik CPO di Kabupaten Seluma. Sehingga kata dia, permasalahan penumpukan TBS masyarakat tidak terjadi setiap tahun.

“Nanti kita juga meminta Pemkab Seluma untuk mencari investor baru yang akan membuka pabrik CPO di Seluma. Saya yakin kalau minimal sudah ada enam pabrik CPO sawit di petani di kabupaten Seluma ini akan tertampung semuanya,” kata Okti belum lama ini.

Menurutnya, dalam waktu dekat juga dirinya akan bertemu dengan tujuh investor perkebunan sawit yang berencana menanamkan modalnya di kabupaten Seluma. Jika ke tujuhnya nanti jadi membangun pabrik CPO tersebut, okti optimis permasalahan sawit ini tidak akan terulang lagi.

“Dalam minggu ini rencananya saya akan menemui tujuh investor. Jadi mohon doa masyarakat Seluma, agar mereka semua nantinya jadi untuk menanamkan modalnya dalam pembangunan pabrik CPO di Kabupaten Seluma,” tambah dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Marah Halim menyebutkan, kondisi petani di Kabupaten Seluma saat ini dalam keadaan tidak baik. Karena irigasi dalam masa perbaikan sehingga petani belum bisa bersawah, ditambah lagi kolam ikan kering dan harga sawit murah.

“Kami berharap keadaan ini tidak berlarut-larut. Kita pemerintah akan segera mencari solusi terbaik agar tidak terjadi gejolak di masyarakat,” tandasnya. [Sepriandi]