Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria.

BENGKULU, PB – Baru-baru ini Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu sedang giat-giatnya mempersiapkan tiga event besar yang akan digelar pada tahun 2018.

“Tahun 2018 kita fokus terlebih dahulu ke tiga event besar, yaitu Bumi Rafflesia pada tanggal 19 nanti, Event Nasional Tabut pada September 1 Muharram, serta pada akhir November dengan Festival Pesisir Pantai Panjang,” kata Yudi Satria selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Rabu (11/7/2018).

Saat ini pihaknya sedang berusaha semaksimal mungkin menciptakan dan mempersiapkan sesuatu yang berbeda pada acara tahun ini.

“Kita sekarang telah melakukan evaluasi terhadap penyelenggara tahun sebelumnya, perbedaan ini terletak pada semaraknya atau tidaknya acara tersebut. Kita fokus supaya pengunjung tidak bosan,” ungkap Yudi Satria.

Seperti halnya pelaksanaan acara di tahin sebelumya, menurut Yudi yang menjadi kendala utama pelaksanaan kegiatan tersebut adalah faktor cuaca.

“Yang terpenting adalah tetap menjaga kekompakan dan kordinasi saja, supaya nantinya acara ini sukses,” pungkas Yudi. [Deni Dwi Cahya]