BENGKULU, PB – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu hari ini melaksanakan Uji Publik Penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Industri Provinsi (RPIP) di Aula Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Bengkulu, Selasa (10/7/2018).

Lierwan Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan uji publik ini adalah untuk menunjang pelaksanaan pembangunan industri di Provinsi Bengkulu.

“Sesuai keinginan dan harapan pemerintah provinsi. Intinya adalah untuk meningkatkan kualitas pembangunan industri di Provinsi Bengkulu,” kata Lierwan.

Dalam pelaksanaan uji publik kali ini, Raperda RPIP akan ditinjau dari segi penerapan dan pelaksanaannya.

Di sisi lain, akademisi Universitas Bengkulu Faiz Barsiah dalam uji publik hadir sebagai salah satu pemateri yang membahas peran penting sumber daya alam dan tata geografis.

“Sumber daya alam dan tata geografis adalah kunci utama dalam pembangunan industri provinsi,” ujar Faiz.

Dalam kegiatan ini dihadirkan beberapa narasumber, diantaranya adalah Faiz Barsiah akademisi Universitas Bengkulu dan tim ahli RPIP Bengkulu yang terdiri dari Mulyadi Usman Ketua Komisi II DPRD Provinsi dan Mukhlisin Karo Hukum Setda Provinsi Bengkulu. [Irwan Saputra]