Staf dan Komisioner KPUD Rejang Lebong

REJANG LEBONG, PB – Hingga tiga hari menjelang jadwal penutupan penerimaan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di KPU Rejang Lebong, belum ada satupun Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan Bacalegnya.

“Sampai hari ini, belum ada satupun yang daftar ke KPU Rejang Lebong, jikapun ada pihak Parpol yang menghubungi kami ya baru sebatas konsultasi saja,” ujar Fahamsyah, Komisioner KPU Rejang Lebong Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Sabtu (14/7).

Kendati demikian, sambung Fahamsyah, pihaknya memprediksi jika Parpol di Rejang Lebong akan mulai mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Rejang Lebong pada minggu (15/4).

“Kami yakin besok pendaftar sudah mulai akan mendaftar kesini. Sebab tadi, ada pengurus PKS yang sudah menghubungi berencana akan mendaftarkan para Bacalegnya jam 10.00 WIB,” ujar Fahamsyah.

Ditambahkan Fahamsyah, guna mengatasi kondisi tersebut, pada hari terakhir pendaftaran yaitu tanggal 17 Juli mendatang, KPU Rejang Lebong akan menunggu pendaftar hingga pukul 24.00 WIB.

“Jika hari biasa di buka hanya sampai pukul 16.00 WIB, maka pada hari terakhir kita tutup pada pukul 24.00 WIB,” jelas Fahamsyah.

Untuk diketahui, jadwal pembukaan dan penerimaan berkas Bacalrg dimulai pada tanggal 4-17 Juli 2018. Pendaftaran dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 -16.00 WIB dan hari Terakhir tanggal 17 Juli terakhir 08.00-24.00. [Ifan Salianto]