Pengurus dan fungsionaris PKS saat mendatangi KPU Rejang Lebong, Selasa (17/7/2018).

REJANG LEBONG, PB – Setelah sebelumnya Partai Politik (Parpol) Nasional Demokrat (NasDem) mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong, saat ini giliran Perindo dan PKS yang daftar ke KPU Rejang Lebong secara bergiliran.

Pantauan pedomanbengkulu.com, pendaftaran dilakukan langsung oleh masing-masing Ketua Partai. Setelah dinyatakan lengkap oleh petugas KPU Rejang Lebong, berkas pendaftaran secara resmi diserahkan dan diterima oleh petugas untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjutan di KPU Rejang Lebong.

“Perindo daftar pukul 09.00 WIB. Sedangkan, PKS daftar pukul 11.00 WIB,” kata Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo melalui Komisioner KPU Rejang Lebong Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Fahamsyah, Selasa (17/7/2018).

Pengurus dan fungsionaris Partai Perindo saat mendatangi KPU Rejang Lebong.

Di hari terakhir pendaftaran ini, sambung Fahamsyah, petugas akan tetap menunggu Parpol yang belum mendaftarkan Bacalegnya untuk ikut serta pada Pileg 2019 nanti hingga pukul 24.00 WIB malam nanti.

“Untuk kelengkapan syarat pendafataran semuanya lengkap. Termasuk syarat 30 persen keterwakilan perempuan juga terpenuhi. Memang prediksi kami, pada hari ini padat pendaftaran. Makanya seluruh petugas kita memang kita siagakan di kantor hari ini. Sehingga bisa memberikan pelayanan secara maksimal,” tegas Fahamsyah. [Ifan Salianto]