Konfersi pers dalam rangka puncak Peringatan Harganas ke-XXV tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur, Senin (30/7/2018).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Puncak Peringatan Harganas di Kabupaten Kaur berjalan sukses, Senin (30/7/2018).

Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Fauzi, pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BKKBN RI dan Pemda Provinsi Bengkulu yang telah mempercayakan Kabupaten Kaur sebagai tuan rumah peringatan Harganas ke-XXV.

“Terimakasih juga kepada seluruh tamu undangan bupati/wakil bupati se-Provinsi Bengkulu yang telah sempat hadir dalam acara puncak Harganas ini serta seluruh panitia yang telah bersusah payah dalam menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan peringatan ini,” katanya.

Kepala BKKBN RI melalui Direktur Bina Kesetaraan Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Drs Nerius Auparai MSi menyampaikan apresiasi kepada Pemda Provinsi Bengkulu dan Pemda Kabupaten Kaur yang telah sukses menyelenggarkan Peringatan Harganas yang ke XXV.

“Hampir 15 ribu lebih tenaga penyuluh KB yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih 300 orang tenaga penyuluh yang ada di Bengkulu, inilah motor penggerak KB dalam menciptakan keluarga kecil keluarga sejahtera, yang telah bekerja untuk negeri ini,” katanya.

Dalam penyampaiannya, Plt Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Maersya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Fauzi yang telah sukses sebagai tuan rumah Harganas XXV dan menjunjung tinggi kearifan lokal dengan pemecaha rekor Dunia Festival Sate Gurita lebih dari 6.000 Tusuk Sate Gurita dalam acara ini.

“Dengan kegiatan Harganas di Kabupaten Kaur ini potensi daerah bisa diangkat. Tambak, perkebunan, pertambangan, parawisata, serta percepatan pembangunan daerah yang disesuaikan dengan regulasi, konektivitas antar wilayah aksesnya dapat dipercepat dalam kemajuan daerah,” tandasnya. [Feri/Advetorial]

Penabuhan dol puncak Harganas.
Sambutan Plt Gubernur Rohidin Mersyah.
Sambutan BKKBN RI oleh Direktur Bina Kesetaraan Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Drs Nerius Auparai MSi.
Sambutan Bupati Kaur Gusril Fauzi.
Tamu undangan dari kabupaten/kota dan unsur Muspida se-Provinsi Bengkulu.