Mitrul Ajemi

BENGKULU, PB – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu Mitrul Ajemi, menyatakan, setiap hari pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang datang secara musiman.

Beberapa hari yang lalu, pihak Satpol PP sudah melakukan penertiban di empat titik terhadap pedagang kaki lima musiman.

Dilakukan penertiban setiap hari, lanjutnya, karena disetiap harinya pedagang dari berbeda daerah datang dan semakin banyak dari Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah.

“Kami melakukan penertiban tiap hari. Mereka (PKL, red) bukan pedagang kemaren tapi dari pedagang daerah lain. Makannya tiap hari harus dilakukan penertiban untuk pedagang kaki lima musiman,” kata Mitrul, Kamis (12/7/2018).

Mitrul mengimbau agar pedagang musiman yang mau usaha harus proaktif dan kedepannya untuk membuat forum pada pedagang musiman yang memilih posisi yang menguntungkan dan tidak mengganggu lalu lintas.

“Pedagang musiman ini kan tahunan. Semestinya membuat forum biar bisa terkendali. Kita kan ada sembilan kecamatan. Mau usaha harus proaktif dimana posisi yang menguntungkan untuk berjualan. Jangan bandel. Bisa mengkoordinasikan dengan camat, sebelum musiman itu sudah harus menemukan dimana titik-titik yang tidak menggangu lalu lintas. Kami juga siap membantu mencari tempat yang sesuai,” tandasnya. [Mey Borjun]