Pengurus PKS Kota Bengkulu serahkan berkas bakal Caleg 2019 ke KPU, Senin (16/7/2018)

BENGKULU, PB — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bengkulu merupakan partai kedua yang diterima KPU Kota Bengkulu, Senin (16/7). Namun, berkas yang dibawa PKS belum memenuhi syarat pendaftaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kota Bengkulu, Nuharman menyampaikan pihaknya sudah diterima oleh KPU dalam pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Alhamdulilah, hari ini kita sudah mendaftar ke KPU serta syarat yang kita sampaikan dan telah diterima KPU,” ujar Nuharman.

Namun, Nuharman mengakui syarat diserahkan ke KPU masih kurang. Kata dia, ada beberapa syarat kekurangan dari Bacaleg, salah satunya surat keterangan dari Pengadilan Negeri.

“Hanya tinggal kekurangan syarat dari bakal caleg saja, kalo yang lainya alhamdulillah sudah terpenuhi,” kata Nuharman.

Sambung Nuharman, untuk perwakilan perempuan Perdapil sudah mencukupi 30 persen, namun terdapat satu dapil yang jumlah Bacaleg perempuannya lebih dari 30 persen.

“Kalo untuk perempuannya sudah cukup 30 persen Perdapilnya, dan ada dapil yang lebih yaitu 4 dari 8 anggota,” ungkapnya

Terkait target, Nuharman mengatakan, akan menargetkan minimal satu dapil satu kursi. Sementara untuk visi dan misi PKS akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berjuang untuk rakyat.

“Dikota kita targetkan minimal ada satu kursi dalam setiap dapil, dan untuk visi misi, kita akan perjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya. [Ardiyanto]