Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika

SELUMA, PB – Faisal Supriadi (28) warga Desa Kunduran Kecamatan Seluma Timur diduga nyaris terkena peluru nyasar saat melintas di jalan perkebunan antara Desa Pagar Agung dengan Desa Talang Prapat Kecamatan Seluma Barat, sekira pukul 19.00 WIB, Sabtu (30/06/2018).

Diduga peluru nyasar tersebut mengenai bagian bawah pintu mobil korban.

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Seluma Iptu Joni Naibaho menyebutkan, kejadian tersebut diduga peluru nyasar orang yang lagi berburu. Pasalnya peluru yang mengenai mobil itu di bawah pintu samping bagian kiri dan tidak tembus.

“Kejadian itu tidak dilaporkan ke pihak kepolisian. kita sudah cek keadaan mobil, yang bersangkutan tadi sudah kita mintai keterangan. dugaan kita itu kuat bukan perampokan, karena kalau perampokan ada upaya pengadangan dan pengejaraan dan dia tidak nembak samping pintu bawah samping kiri, kalau nembak pastinya kaca,” kata Kapolsek, Selasa (03/07/2018).

Berdasarkan pemeriksaan, kata dia, keadaan mobil itu sendiri hanya kempot sedikit dan cat lepas,tidak tembus tapi kap mobil sobek.

“Dugaan sementara itu menggunakan senapan angin, peluru nyasar orang berburu. Memang Saat itu dia dengar bunyi letusan dari jarak sekira 40 meter dan bunyi peluru mengenai mobil,” tambahnya.

Kapolsek berharap, masyarakat di Kecamatan Seluma Barat tidak perlu resah. Karena pihak Kepolisian akan terus menelusuri terkait adanya dugaan peluru nyasar tersebut. [Sepriandi]