Pertunjukan atraksi oleh Bripda Surya, personil Polwan Polres Bengkulu Utara yang berusaha membantu ibu-ibu korban penjambretan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 72 di halaman Mapolres Bengkulu Utara, Rabu (12/6/2018).

HUT Bhayangkara ke 72, Dewan Dapat Penghargaan

BENGKULU UTARA, PB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 72, Polres Bengkulu Utara mengelar upacara di halaman Mapolres Bengkulu Utara, Rabu (12/6/2018).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota DPRD Bengkulu Utara dari Fraksi Nasdem Slamet Waluyo Sucipto atas dedikasinya yang telah membantu polisi dalam pembangunan Mapolsek Padang Jaya.

“Kita sengaja memberikan penghargaan kepada Bapak Slamet Waluyo Sucipto karena beliau telah membantu kami mencari tempat pembangunan kantor Polsek Padang Jaya. ini sesuatu hal yang sangat positif semoga dapat mengispirasi masyarakat yang lain dalam membantu pembangunan fasilitas dan sarana bagi kepolisian,” ungkap Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara.

Dalam upacara tersebut Kapolres menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 72. Yang mana Presiden mengapresiasi kinerja Polri menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Misalnya dengan memberikan ketenangan umat muslim menjalankan ibadah puasa, pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2018 serta mengamankan jalannya 171 Pemilukada di Indonesia.

“Itu merupakan wujud pengabdian terbaik bagi bangsa,” katanya.

Pemberian penghargaan kepada anggota DPRD Bengkulu Utara dari Fraksi Nasdem Slamet Waluyo Sucipto atas dedikasinya yang telah membantu polisi dalam pembangunan Mapolsek Padang Jaya.

Kebanggaan menjadi 10 negara teraman di dunia yang dilakukan lembaga riset internasional turut diserukan dalam amanat Presiden ke 7 pada HUT ke-72 Polri tahun 2018.

Untuk diketahui, lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order 2018 menempatkan Indonesia sebagai satu dari 10 negara teraman di dunia.

Indonesia menempati urutan ke-9 dengan skor 89, satu tingkat di bawah Kanada (90) dan setingkat di atas Denmark (88).

“Kabar baik dari dunia internasional, Indonesia termasuk 10 negara teraman di dunia. Ini capaian membanggakan, jaga dan pertahankan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pertunjukan atraksi oleh Bripda Surya, personil Polwan Polres Bengkulu Utara yang berusaha membantu ibu-ibu korban penjambretan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. [Evi Kusnandar]