Sembraut dan macetnya Pasar Panorama

BENGKULU, PB – Pedagang Pasar Panorama mengeluhkan keberadaan preman dan berharap agar aparat kepolisian dapat menertibkan preman pasar yang masih marak dan meresahkan para pedagang di pasar tersebut.

“Disini masih banyak preman. Aparat kan banyak, kami harap bisa menertibkannya,” ujar salah satu pedagang Pasar Panorama, Roy saat dijumpai, Kamis (5/7).

Dijelaskan Roy, Maraknya preman di tempat tersebut dapat dilihat dari pedagang-pedagang yang ada di Pasar Panorama masih semrawut. Seperti lahan yang digunakan untuk tempat parkir disalahgunakan untuk berjualan.

Roy menambahkan, Jika terus seperti ini maka pasar tersebut tidak layak dijadikan pasar percontohan nasional seperti harapan pemerintah.

“Ya saya harap hal ini tidak menjadi polemik yang berkelanjutan dan semoga segera ditangani pihak terkait,” pungkasnya.

Seorang pedagang di Pasar Panorama, Boy Anton menduga ada oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab dan sengaja memberikan ijin lahan parkir untuk digunakan berjualan dipinggir jalan.

“Pasar minggu saja bisa di tertibkan kok pasar panorama gak bisa, dan kami menilai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang ikut didalamnya, apa lahan itu dikasih untuk orang berjualan, soalnya lahan parkir dibuat berjualan itukan salah, dan menyalahi aturan, ya kalo masih begini terus tidak akan bisa menjadi pasar percontohan,” tandas. [Ardiyanto]