Suasana gelap di kawasan kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang, Minggu (15/7/2018).

REJANG LEBONG, PB – Setidaknya, puluhan titik lampu jalan di tiga kecamatan Wilayah Kabupaten Rejang Lebong mati total. Tak pelak, sejumlah titik ruas jalan jadi gelap gulita saat malam hari menjelang khususnya di kawasan kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang.

“Mulai dari gerbang terminal Simpang Nangka, Polsek Curup, Mako Brimob hingga simpang tiga Desa Air Meles Atas,” ujar Edi Bowok, warga setempat, Minggu (15/7/2018).

Dikatakan Edi, padamnya lampu jalan di sepanjang ruas jalan itu lantaran adanya pohon tumbang saat cuaca buruk tiga pekan yang lalu.

“Kondisi ini sudah kita laporkan kepada instansi terkait. Tetapi belum ada tindak lanjutnya hingga kini. Kami cuma khawatir saja karena kalau malam disini sangat gelap. Jalan dengan jarak 10 meter ke depan tidak terlihat sama sekali,” ujar Edi.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas PTSP Rejang Lebong, Afni Sardi mengaku jika belum mengetahui perihal tersebut. Pihaknya berjanji akan sesegera mungkin menurunkan petugas guna memeriksa kondisi lampu jalan tersebut.

“Besok kita turunkan petugas kita ke lokasi untuk mengetahui pasti apa penyebab lampu jalan itu mati. Jika ternyata karena lampunya putus maka saat itulah akan kita ganti sebab kita melaksanakan perawatan. Tetapi, kalau ternyata nanti jaringannya yang rusak maka terpaksa kita lakukan perbaikan secara bertahap bersama PLN Rayon Curup,” tutup Afni. [Ifan Salianto]