Dinsos Kota Bengkulu berikan bantuan usaha untuk Lansia di Kantor Dinsos Kota Bengkulu, Selasa (3/7/2018)

BENGKULU, PB – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu memberikan bantuan modal usaha Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk 30 orang lanjut usia (lansia). Pemberian bantuan dilakukan di Kantor Dinsos Kota Bengkulu, Senin (2/07/2018).

Kepala Dinsos Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan 30 orang lansia yang mendapatkan bantuan modal usaha UEP ini merupakan data usulan warga, Rukun Tetangga (RT), dan kelurahan. Mereka ini sebelumnya telah diverifikasi oleh Dinsos.

Syahrul menyampaikan, lansia yang mendapatkan bantuan ini adalah yang usianya di atas 60 tahun. Selain itu, mereka juga masih mempunyai usaha aktif.

“Misalnya usaha warung masinan, sol sepatu, jualan sayur dan lainnya,” jelas Syahrul.

Ia melanjutkan, jumlah bantuan yang diterima 30 orang lansia ini sebesar Rp 2 juta/orang.

“Nantinya kita berharap dengan bantuan ini dapat menunjang usaha mereka menjadi lebih lancar. Setidaknya mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Dalam acara ini, Dinsos mengundang langsung pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk proses pembuatan rekening. Ini untuk memudahkan lansia agar tidak perlu ke bank untuk proses pembuatan rekening.

“Dengan demikian, bantuan ini bisa langsung ditransfer ke rekening lansia masing-masing,” sambungnya.

Kedepan, lanjutnya, Dinsos akan tetap memonitor dan memantau perkembangan bantuan di lapangan apakah bantuan modal usaha yang telah diberikan digunakan sebagaimana mestinya atau tidak.

“Jangan sampai disalahgunakan karena bantuan ini diperuntukan untuk menunjang usaha,” pungkasnya. [MC Kota Bengkulu]