Kondisi jalan di Kecamatan Merigi Sakti, Bengkulu Tengah yang rusak parah dan dikeluhkan warga setempat, Sabtu (21/7/2018)

BENGKULU TENGAH, PB — Warga Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) di Kecamatan Merigi Sakti mengeluhkan kondisi jalan sebelum Simpang Kroya yang rusak parah.

Disampaikan Ansori, salah satu warga Merigi Sakti, jalan tersebut diaspal pada tahun 1995 dan hingga saat ini tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah. Ironisnya, jalan tersebut merupakan jalan provinsi namun tak menjadi perhatian Pemprov sejak 23 tahun yang lalu.

“ini masuk jalan provinsi, pertama diaspal itu tahun 1995 dan tidak ada perbaikan sampai sekarang, hingga kondisi jalan rusak parah begini,” ujar Ansori, Sabtu (21/7).

Jalan rusak parah dipenuhi lubang dan bebatuan

Dijelaskan Ansori, dengan kondisi jalan rusak parah, kerap terjadi kecelakaan dikawasan tersebut. Hal ini tersebut dikeluhkan masyarakat lantaran pemerintah hanya melakukan perbaikan di Jalan Batu Raja, sementara jalan kearah Simpang Kroya tidak ada perbaikan.

“Kami hanya rakyat biasa, jadi cuma bisa berharap agar jalan ini segera dilakukan perbaikan agar transportasi kami lancar sehingga perekonomian juga dapat meningkat,” kata Ansori. [Ardiyanto]