Warga protes ruas jalan dari Tais ke Pasar Seluma rusak parah

SELUMA, PB – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Seluma, Muhammad Saipullah mengatakan, item pekerjaan rehabilitasi Jalan Tais ke Pasar Seluma saat ini selesai tahap lelang. Telah ada perusahaan pemenang yang sedang dalam proses kontrak kerja.

“Sekarang tinggal proses kontrak,” kata Saipul kepada wartawan, Senin (09/07/2018).

Dia menjelaskan, pemenang lelang rehabilitasi jalan Tais ke Pasar Seluma yaitu CV Jaya Mahkota dengan penawaran sebesar Rp. 2,009 Miliar yang sebelumnya Rp 2,1 Miliar, kemudian untuk titik nol pekerjaan tersebut sesegera mungkin dilaksanakan.

“Diusahakan sebelum pertengahan bulan ini fisik sudah dikerjakan, dengan proses kerja nantinya dibangun secara spot-spot, lokasi yang parah saja. Hotmik dan Bes A, mengingat anggaran yang sangat minim,” jelas Saipul.

Kata dia, sebelumnya Dinas PUPR mengusulkan kebutuhan anggaran perbaikan jalan tersebut sebesar Rp 10 Miliar, namun yang direalisasikan cuman Rp 2,1 Miliar. Sehingga, hanya sebagian jalan yang tidak layak saja yang akan dibangun.

“Kalau untuk sampai selesai sekitar Rp 5 Miliar, kita ajukan kemaren Rp 10 Miliar, disetujui hanya Rp 2,1 Miliar,” terangnya.

Diketahui, jalan Tais ke Pasar Seluma merupakan jalan Kabupaten yang dekat dengan ibu kota dan perkantoran. Selain jalan lintas padat penduduk, jalan ini juga merupakan akses jalan menuju objek wisata pantai Seluma.

Kondisi jalan disejumlah titik saat ini mengalami rusak berat, bahkan air bergenangan jika musim hujan tiba. [Sepriandi]