Kasatpol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi

BENGKULU, PB – Satuan Anggota Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menertibkan para pedagang durian yang berjualan di sepanjang trotoar dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Kita melakukan razia di empat titik lokasi Diantaranya, Depan Balai Buntar, di jembatan Bentiring arah gedung Pemkot, depan Stadion Semarak dan Sawah Lebar,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi, Senin (9/7)

Dijelaskan Mitrul, razia tersebut sebagai peringatan bagi para pedagang agar tidak menggunakan trotoar sebagai tempat berjualan. Sebab, kata dia, berjualan dibadan trotoar dapat mengganggu pengguna jalan maupun menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

“Apabila nanti masih ada pedagang yang menggunakan trotoar sebagai lapak dagang, terpaksa kita akan angkut,” tegas Mitrul.

Usul Mitrul, agar para pedagang nyaman berjualan maka hendaknya membentuk perserikatan dagang dengan melapor ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu supaya dikeluarkan izin resmi lokasi untuk berdagang durian.

“Saran saya bagi pedagang durian ini membuat sejenis ikatan pedagang, dan meminta ijin kepada Disperindag agar dapat menggunakan tempat yang di perbolehkan untuk berdagang,” usul Mitrul. [Ardiyanto]