Senam Flash Mob di Lapangan Merdeka Bintuhan Kabupaten Kaut, Minggu (29/07/2018).

PEDOMANBENGKULU.COM, Kaur – Berkenaan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu melaksanakan beberapa kegiatan dengan melibatkan Generasi Muda (GenRe) yang merupakan bagian dari program binaan BKKBN.

Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 yang secara usia sudah remaja lepas akan menghadapi masa depan yang lebih cemerlang menyongsong generasi emas yang ditunggu-tunggu berkualitas pada tahun 2045 mendatang.

Sebagai rangkaian Harganas ini Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Forum Generasi Berencana (Genre) Provinsi Bengkulu dan Duta GenRe Kabupaten Kaur menggelar senam Flash Mob di Lapangan Merdeka Bintuhan Kabupaten Kaut, Minggu (29/07/2018).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf saat diwawancarai pedomanbengkulu.com disela kegiatan Flash Mob Hari Keluarga Nasional di Lapangan Merdeka Bintuhan, Minggu (29/07/2018) mengatakan, kegiatan ini semata ikut mensosialisasikan bahwa semua komponen masyarakat, terlebih remaja sejak dahulu sampai saat ini dan kedepan sama-sama mengatakan Cinta Keluarga, Cinta Terencana dan Cinta Indonesia.

“Karena keluarga Indonesia, keluarga Bengkulu adalah tempat pertama dan utama di dalam membangun keluarga yang berkualitas, membangun sumber daya remaja yang berkualitas, keluarga tempat berkumpul, tempat berkomunikasi, tempat berbagai dan tempat berdaya untuk membangun bangsa Indonesia”, jelas Busmar.

Hari Keluarga Nasional yang tahun ini difokuskan pada remaja yang dikemas dalam Flash Mob ini, karena di Bengkulu satu diantaranya adalah persoalan remaja.

“Kita tahu bahwa remaja di Bengkulu selama ini banyak persoalan-persoalan, sehingga kita selalu mengkampanyekan salam Genre, jadi Zero terhadap tiga hal, zero terhadap narkoba, zero terhadap menikah diusia muda, zero terhadap hubungan seks bebas di kalangan remaja”, ujarnya.

Oleh karenanya kami akan terus menggalakkan kampanye ini di kalangan remaja, karena remaja adalah masa depan bangsa sebagai penerima estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Data terhimpun senam Flash Mob di acara puncak Harganas tingkat Provinsi Bengkulu di Lapangan Merdeka Kaur mendapat respon yang luar biasa, yang diikuti oleh Forum GenRe Provinsi dan Duta GenRe Kabupaten Kaur dan para remaja umum. [Nurhas Bunaida]

Berikut sejumlah dokumentasi kegiatan ini: