BKKBN gandeng Korem 041/Gamas Kaur dalam kegiatan Keluarga Berencana (KB) di Kantor Koramil 04 Bintuhan, Minggu (29/7/2018).

PEDOMANBENGKULU.COM, Kaur – Rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Lapangan Merdeka, Kaur berlangsung meriah. Salah satunya kegiatan kemitraan Keluarga Berencana (KB) di Kantor Koramil 04 Bintuhan, Minggu (29/7/2018).

Korem 041 Games melalui salah satu anggotanya, L. Damanik mengatakan mendukung penuh kegiatan BKKBN yang berkaitan dengan kepentingan rakyat. Pihaknya mendukung upaya mewujudkan keluarga kecil yang bahagia.

“Seluruhnya kami dedikasikan untuk kepentingan rakyat, oleh karena itu akses pelayanan KB ini dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan serta mewujudkan keluarga kecil, keluarga bahagia,” katanya.

“kegiatan KB ini tadi, telah kita laksanakan 56 orang pasang Implan, 5 suntik, 1 mop, dan besok kita masih ada kegiatan,” sambung L. Damanik

Kepala Kantor BKKBN Provinsi Bengkulu, melalui Kabid KBKR, Masita, mengatakan kegiatan ini untuk pembangunan kependudukan dan KB yang punya efek domino bagi peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan serta penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan.

“Atas kemitraan ini, saya mewakili BKKBN dan seluruh jajaran, menyampaikan ucapan trimakasih kepada, Korem 041/Gamas,Danrem, Pabung dan Babinsa yang telah bekerja dan bermitra dengan kami,” katanya

“Ada penghargaan sedikit untuk para anggota Babinsa yang telah bekerja di lapangan dalam kegiatan KB ini, mohon jangan diukur nilainya, tapi lihatlah apa yg telah kita perbuat hari ini,” tandasnya. [Feri]