Mantan wakil gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin usai melakukan pendaftaran di KPU Provinsi Bengkulu, Rabu (11/7/2018).

BENGKULU, PB – Tepat setelah shalat isya, Sultan B Najamudin datang ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu untuk mendaftar menjadi seorang Senator, Rabu (11/7/2018).

Kedatangan Sultan didampingi oleh keluarga dan kerabat serta tim pemenangannya.

Sultan merupakan sosok pemuda yang dahulnya juga pernah menjadi seorang anggota DPD RI sebelum akhirnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu.

Menurut Sultan, pendaftarannya sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia adalah perjuangan yang diembannya sebagai sebuah tanggung jawab moral untuk masyarakat Bengkulu.

“Kedatangan kami ke KPU adalah wujud sikap terhadap komitmen dalam membangun Bengkulu,” ujar Sultan saat menyampaikan sambutan di Aula KPU Provinsi Bengkulu.

Disisi lain, Irwan Saputra yang menyambut secara langsung kedatangan Sultan menyampaikan apresiasinya.

“Dalam penyambutan, kami selalu menunjukkan sikap yang sama dengan calon lain, termasuk syarat dan ketentuan baik administrasi maupun dukungan faktual yang akan diverifikasi oleh tim nanti,” ungkap Irwan Saputra.

Setelah penyerahan dokumen Sultan diterima KPU, rombongannya meninggalkan kantor dan akan melakukan pendaftaran melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). [Irwan]